Komitmen Bakal Sikat Bajak Laut yang Pungli Nelayan Indramayu

Sabtu, 23 Desember 2023 - 15:00 WIB
click to zoom
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkomitmen menuntaskan masalah bajak laut, karena termasuk dalam pungutan liar (pungli) bagi para nelayan. Hal itu ditegaskan Ganjar Pranowo diskusi bersama ribuan nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam, hingga pengelola pengolahan ikan di tempat pelelangan ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga: Peringati Hari Ibu, Kepemimpinan Indonesia Bergantung pada Ibu

Awalnya capres yang didukung Partai Perindo itu bertanya kepada para nelayan yang hadir, apakah mereka memiliki keluhan ketika melaut. Kemudian, salah satu nelayan bernama Amirudin pun mengadu bahwa ada yang ia takutkan ketika harus berbulan-bulan pergi melaut dan meninggalkan keluarga, yakni bajak laut.

Baca juga: Komitmen Capres Ganjar Pranowo untuk Tegakkan Konstitusi

Amir mengaku harus merogoh kocek paling kecil Rp2 juta untuk diberikan kepada para pembajak itu. Alasannya, adalah untuk keamanan wilayah. Iya, minta jatah, pernah satu minggu kontrol, minta uang, ucapnya. Ganjar pun menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk menciptakan keamanan untuk para nelayan, termasuk saat mereka berlayar.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!