Selain Ditabrak Mobil, Berikut Beberapa Kejadian berbahaya di Masjidil Haram

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 12:00 WIB
click to zoom

Seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke gerbang luar Masjidil Haram di Makkah , Arab Saudi, dengan kecepatan tinggi pada Jumat malam telah ditangkap. Pria tersebut merupakan warga Arab Saudi. Mobil jenis sedan tersebut tiba tiba masuk pelataran masjid dan menabrak pintu 89 Masjidil Haram.

Detik-detik mobil saat meluncur ke halaman masjid hingga menabrak pintu masjid terekam kamera CCTV. Insiden itu terjadi Jumat (30/10/2020) malam sekitar pukul 22.20 waktu Makkah . Para penjaga keamanan masjid langsung menangkap pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya tersebut. Motif pelaku juga belum diketahui.

BACA JUGA :

ARAB SAUDI DINILAI SUKSES MENJINAKKAN PANDEMI COVID-19 HABIB RIZIEQ BELUM DIIZINKAN KELUAR DARI ARAB SAUDI

"Pada pukul 22.30 malam aparat keamanan di Ibu Kota Suci berhasil mengungkap kecelakaan mobil yang menabrak salah satu pintu Masjidil Haram akibat oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi alun-alun selatan Masjidil Haram," kata Juru bicara pemerintah Provinsi Makramah Makkah, Sultan Al-Dossary.

Kejadian berbahaya di Hasjidil Haram seperti ini sebenernya tidak hanya sekali terjadi, sebelumnya telah ada beberapa kejadian. Apa saja kejadian tersebut, lihat di infografis.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!