Fakta Laba-Laba Pisang yang Bisa Bikin Ereksi Berjam-jam

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 16:00 WIB
click to zoom
Brazilian Wandering Spider alias laba-laba pisang bikin heboh Austria. Sebuah supermarket bahkan terpaksa ditutup sementara lantaran adanya laporan keberadaan makhluk berbisa ini. Dikutip dari Daily Mail, Jumat (11/8/2023) evakuasi pengunjung dan penutupan sementara terpaksa dilakukan terhadap supermarket Penny di Krems an der Donau, 45 mil sebelah barat Wina, sejak Selasa lalu, lantaran kekhawatiran adanya laba-laba pisang.

Baca juga: Persentase Kesamaan DNA antara Manusia dengan Monyet

Upaya pencarian laba-laba , yang diketahui mencapai Eropa dengan bersembunyi di tandan pisang ini pun dilakukan. Brazilian Wandering Spider alias laba-laba pisang adalah salah satu laba-laba paling berbisa di dunia. Gigitannya bisa berakibat fatal lantaran menyebabkan hipotermia, penglihatan kabur, kejang-kejang, kematian dan, dalam beberapa kasus, ereksi menyiksa selama empat jam.

Baca juga: 4 Suplemen yang Tak Boleh Dikonsumsi Pengidap Kolesterol

Meski mematikan, racun Brazilian Wandering Spider alias laba-laba pisang belakangan bermanfaat untuk manusia sebagai obat disfungsi ereksi dan impotensi. Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Ilmu Kesehatan Georgia, mencoba mencari jawaban mengapa pria yang digigit laba-laba pisang tiba-tiba memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!