Menikmati Konser Musik Virtual di Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:00 WIB
click to zoom
click to zoom
Geser layar untuk melihat slide berikutnya> >

Industri musik dalam situasi pandemi corona (Covid-19) dituntut lebih kreatif. Bagaimana tidak, pelaku industri ini tak lagi bisa mendatangkan pencinta musik untuk datang dan berkerumun dalam satu tempat guna menikmati konser atau pertunjukan musik. Namun, kini ada solusi dengan menggelar secara virtual yang bisa dinikmati dari rumah.

Di awal pandemi, konser drive-in dengan penonton berada di dalam mobil sempat menjadi tren. Namun, pesonanya mulai pudar karena terbatasnya jumlah lahan parkir kendaraan. Hal ini mem­buat penyelenggara tak bisa maksimal dalam melakukan pengelolaan konser.

BACA JUGA :

VAKSIN DATANG LEBIH CEPAT, PROGRAM VAKSINASI DIMULAI NOVEMBER MAHASISWA DIANDALKAN EDUKASI BAHAYA COVID-19 KEPADA MASYARAKAT

Popularitas pertemuan secara virtual seperti rapat dan seminar memunculkan ide bagi penyelenggara konser musik, ter­masuk para musisi. Konser virtual men­jadi solusi para musisi untuk terus ber­karya dan para pekerja di sektor per­tun­jukan (event) terus menyambung hi­dup. Simak infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!