Elon Musk Gratiskan Centang Biru ke 3 Tokoh

Senin, 24 April 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Twitter resmi mengakhiri era centang biru lama. Maksudnya, pemilik centang biru baik itu influncer, artis, politikus, dan figur lainnya tidak lagi bisa ditandai centang biru. Mengapa? Karena media sosial milik Elon Musk tersebut mewajibkan para penggunanya untuk mengeluarkan biaya langganan bulanan apabila ingin mendapatkan tanda centang biru. Sejak resmi dilakukan pada Jumat (20/4) silam, tampak centang biru pada akun “terverifikasi” seperti selebriti, jurnalis, hingga pejabat satu per satu mulai hilang.

Baca juga: Roket Terkuat dalam Sejarah, Siap Diluncurkan ke Orbit

Namun anehnya, ada tiga orang tokoh yang centang biru pada akunnya tidak hilang sama sekali. Mereka juga mengaku tidak membayar sepeserpun untuk membuat akun Twitter berbayar alias Twitter Blue tersebut. Usut punya usut ternyata sang CEO Elon Musk memang sengaja “mentraktir” mereka untuk mendapatkan akun Twitter Blue. Ketiga orang itu yakni pebasket terkenal LeBron James, novelis Stephen King, dan aktor berkebangsaan Belanda William Shatner.

Baca juga: Satelit NASA Seberat 270 Kg Jatuh ke Bumi

Dilansir dari Gizmochina, Stephen King sebelumnya mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak berlangganan Twitter Blue dan tidak mendaftarkan nomor telepon pribadinya. Namun tanda centang biru terlihat di akunnya. Melihat cuitan Stephen King di Twitter, Musk menjawabnya santai seakan mengonfirmasi bahwa dia telah membayar akun Twitter Blue King. “Sama-sama, namaste,” tulis Musk.Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!