Hewan Purba yang Ingin Dihidupkan Lagi oleh Para Ilmuwan

Senin, 10 April 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Sabertooth Hewan satu ini merupakan sebangsa kucing besar yang hidup pada era zaman es. Kucing besar tersebut pun diperkirakan telah punah saat peristiwa “Quaternary Extinction”.Dan ilmuwan yang berencana menghidupkan hewan-hewan yang telah punah. Kira-kira seperti apa hewan punah yang akan dihidupkan kembali oleh para ilmuwan tersebut? Bukan hal yang mustahil bagi para ilmuwan untuk kembali menghidupkan hewan-hewan yang sudah dinyatakan punah sebelumnya.

Baca juga: Kaya Kandungan Nutrisi, Ikan Lele Bagus untuk Mencegah Stunting

Menurut para peneliti , tengkorak kucing sabertooth yang diawetkan dengan baik yang ditemukan di barat daya Iowa mungkin merupakan salah satu spesimen terakhir dari spesies yang berkeliaran di bumi saat gletser menyusut dan suhu meningkat. Kira-kira seperti apa hewan punah yang akan dihidupkan kembali oleh para ilmuwan tersebut? Bukan hal yang mustahil bagi para ilmuwan untuk kembali menghidupkan hewan-hewan yang sudah dinyatakan punah sebelumnya. Seperti apa hewan tersebut dan bagaimana caranya?

Baca juga: Paus Pembunuh ini Rela Berkorban Seumur Hidup untuk Anak Jantan

Kucing Saber Tooth

Hewan satu ini merupakan sebangsa kucing besar yang hidup pada era zaman es. Kucing besar tersebut pun diperkirakan telah punah saat peristiwa “Quaternary Extinction”.Arti dari nama hewan tersebut adalah Gigi Pedang (Saber Tooth) sebab giginya yang panjang dan besar layaknya pedang.Selengkapnya liihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!