Pasien Covid-19 di Wisma Atlet dan Rumah Sakit Daerah Menurun

Senin, 12 Oktober 2020 - 07:00 WIB
click to zoom

Pasien positif Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta mengalami penurunan . Koordinator RS Darurat Covid-19 Mayjen TNI dr Tugas Ratmono mengatakan Tower 4 dan Tower 5 Flat Isolasi Mandiri terisi 40 persen dan 60 persen. Sedangkan Tower 6 dan Tower 7 RS Darurat Covid-19 dihuni 59 persen dan 66 persen.

Dalam rapat Satgas Covid-19 pada Minggu (4/10/2020) malam dr. Tugas mengatakan di beberapa daerah yang tadinya masuk zona merah dan tinggi kasusnya dilaporkan menurun.“Tidak seperti minggu kemarin yang angka hunian bisa mencapai 90%. Mudahan-mudahan seterusnya menurun hingga nantinya tidak ada lagi yang masuk ke Wisma Atlet. Mudah-mudahan selesai corona," ujar dr. Tugas Ratmono.

BACA JUGA :

ANGGOTA DPR POSITIF COVID-19, TAMU MASUK KE GEDUNG DEWAN DIBATASI

MASIH BANYAK MASYARAKAT DI DUNIA TIDAK PERCAYA ADANYA COVID-19

"Memang saat ini masih fluktuatif dengan jumlah yang masuk. Jadi ada flat menurun, landai, dan seterusnya. Ini menggambarkan suatu proses di masyarakat ada penurunan . Walaupun penambahan kasus di DKI Jakarta masih di atas 1.000 orang," papar dr. Tugas.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!