Jokowi Tegaskan Larangan Bukber untuk Internal Pemerintah

Senin, 27 Maret 2023 - 18:30 WIB
click to zoom
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan arahan terkait larangan buka puasa bersama ditujukan untuk internal pemerintah bukan masyarakat umum. Internal pemerintah yang dimaksud antara lain para menteri koordinator (Menko) hingga kepala lembaga.

Baca juga: Ini Doa-Doa yang Dianjurkan Selama Menjalani Bulan Suci Ramadan

"Terkait dengan larangan buka puasa bersama untuk pejabat pemerintah perlu saya sampaikan, pertama arahan untuk tidak berbuka puasa bersama hanya ditujukan untuk internal pemerintah khususnya para Menko, para menteri dan kepala lembaga pemerintah nonkementerian," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/3/2023).

Baca juga: Puasa Sudah Diwajibkan Kepada Umat Terdahulu

Dirinya menegaskan, masyarakat tidak dilarang untuk mengadakan buka puasa bersama. "Bukan untuk masyarakat umum. Sekali lagi bukan untuk masyarakat umum," tegasnya.Arahan tersebut, kata Jokowi, karena begitu banyaknya sorotan masyarakat terhadap kehidupan pejabat -pejabat di pemerintahan. Untuk itu dirinya minta agar jajaran pemerintah menyambut bulan puasa tahun ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!