Brankas Anti-Kiamat di Norwegia Kini Terbuka buat Umum

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:00 WIB
click to zoom
Brankas anti-kiamat yang ada di Norwegia , Svalbard Global Seed Vault kini terbuka buat masyarakat umum yang ingin berkunjung secara virtual. Kini semua orang yang ada di seluruh dunia bisa mengubek-ubek isi brankas anti-kiamat yang pertama kali didirikan pada 26 Februari 2008 itu. Diketahui brankas anti-kiamat itu berbeda dengan bunker-bunker anti-kiamat yang ada di beberapa negara lain.

Baca juga: 4 Jenis Buah Penambah Darah, Cocok untuk Penderita Anemia

Svalbard Global Seed Vault justru dibangun untuk menyimpan dan menyelamatkan seluruh spesies botani yang ada di bumi. Setiap tahunnya Svalbard Global Seed Vault akan kedatangan berbagai spesies botani yang perlu disimpan dan diselamatkan. Nantinya jika kehancuran bumi terjadi makan seluruh spesies botani itu masih bisa dikembangkan dan diselamatkan.

Baca juga: 5 Sayuran Penurun Kolesterol dan Mencegah Penyakit Jantung

Saat ini Svalbard Global Seed Vault telah menyimpan lebih dari 1,1 juta unit sampe benih . Seluruh sampel itu diklaim mewakili sekitar 6.000 spesies tanaman. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan isi brankas anti-kiamat yang ada di Norwegia itu kini tidak perlu ragu. Pasalnya pengelola Svalbard Global Seed Vault membuka kunjungan secara virtual.
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!