Syarat dan Cara Beli Motor Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Sabtu, 11 Maret 2023 - 17:00 WIB
click to zoom
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ikut mendukung pengembangan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai melalui aplikasi PLN mobile . Sesuai dengan kebijakan pemerintah, pembeli akan mendapatkan potongan harga motor listrik untuk merek Gesits, Volta dan Selis sebesar Rp7 juta yang berlaku mulai 20 Maret 2023.

Baca juga: 6 pekerjaan insinyur nuklir dengan bayaran tertinggi tahun 2023

"Ada (motor listrik merek) volta misalnya di sini (diaplikasi PLN Mobile) ada harganya yang Rp17,6 juta nanti tanggal 20 (Maret) akan turun menjadi Rp11,9 juta," jelas Direktur Utama PLN , Darmwan Prasodjo dalam acara Konferensi Pers Dukungan Pengembangan Ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang digelar di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Baca juga: 10 SMK Terbaik di Indonesia Berdasarkan Data LTMPT 2022

Lebih lanjut Darmawan menerangkan, pembeli yang akan memperoleh potongan harga sesuai insentif kendaraan listrik yang diberikan pemerintah adalah pelanggan PLN Mobile yang terdaftar sebagai pelanggan listrik 450-900 VA, UMKM/Penerima KUR dan Penerima subsidi pemerintah berdasarkan DTKS. Nantinya pembayaran akan dapat dilakukan melalui Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) seperti Mandiri, BRI, BTN, BNI.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!