10 Negara di Eropa dengan Pertumbuhan Ekonomi Terbesar

Sabtu, 04 Maret 2023 - 18:42 WIB
click to zoom
Eropa menjadi salah satu kontributor terpenting bagi ekonomi global, yang mewakili lapangan kerja, daya saing dan pertumbuhan di seluruh dunia. Perubahan sosial ekonomi dalam beberapa tahun terakhir telah menghadirkan banyak peluang baru bagi investor internasional serta individu yang terampil dan berbakat dari seluruh dunia.

Baca juga: Eropa Membutuhkan NATO Baru Tanpa Amerka Serikat

Pada saat yang sama, daya tarik investasi Eropa saat ini diuji oleh perubahan iklim geopolitik dan ekonomi, yang sebagian besar merupakan hasil dari perang Rusia Ukraina . Namun, benua Biru -julukan Eropa - tersebut tetap menjadi rumah bagi beberapa negara paling kuat dan makmur di planet ini.

Baca juga: 20 Negara Lolos Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Menurut Survei tahunan Daya Tarik Eropa EY yang terbaru, daya tarik Eropa untuk FDI (Foreign Direct Investment) - yaitu sebuah investasi atau penanaman modal yang berasal dari pihak luar negeri atau asing- telah mulai membaik setelah epidemi COVID-19. Dimana ada peningkatan 5% dalam jumlah proyek yang diluncurkan pada tahun 2021 dibandingkan dengan tahun 2020. Lihat selengkapnya di infografis Sindonews.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!