4 DNA Presiden AS Dikirim ke Luar Angkasa

Senin, 27 Februari 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Perusahaan penguburan luar angkasa yang berbasis di Texas, Celestis Inc, akan mengirimkan DNA 4 presiden Amerika Serikat ke luar angkasa. DNA itu milik Presiden George Washington, Dwight D Eisenhower, John F Kennedy, dan Ronald Reagan. Celestis Inc, peluncuran DNA 4 presiden AS ke luar angkasa untuk memperingati Hari Presiden yang diperingati pemerintah AS pada 20 Februari.

Baca juga : 12 Poin Proposal Perdamaian China untuk Akhiri Perang Rusia-Ukraina

DNA otentik dari Presiden Amerika George Washington, Dwight D Eisenhower, John F Kennedy, dan Ronald Reagan akan dimasukkan dalam kapsul waktu luar angkasa pertama manusia. Celestis Ins menjadwalkan peluncuran tahun ini menggunakan roket United Launch Alliance Vulcan untuk menempatkan kapsul khusus ini di luar angkasa. Pesawat luar angkasa ini melakukan perjalanan dari 150 juta hingga 300 juta kilometer di luar sistem Bumi-Bulan.

Baca juga : Singapura Akan Peroleh 8 Jet Tempur Siluman F-35B Lagi

“Perusahaan penerbangan kami akan mencatat misi bersejarah dalam eksplorasi manusia di luar angkasa . Dengan menambahkan DNA dari ikon Amerika ini dalam peluncuran Enterprise ke luar angkasa, kami menetapkan sebagai yang pertama untuk misi manusia di masa depan,” kata Charles M Chafer, salah satu Pendiri & CEO Celestis, Inc dalam postingan blog perusahaan dikutip SINDOnews dari laman Space, Senin (27/2/2023). Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!