Kembali Beroperasi, Berikut Jadwal dan Rute Kereta Panoramic

Selasa, 07 Februari 2023 - 20:11 WIB
click to zoom
PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengoperasikan Kereta Panoramic usai terakhir beroperasi pada 8 Januari 2023 menjadi angkutan Natal dan Tahun Baru. Pengoperasian kembali KA Panoramic karena banyak masyarakat yang berminat menggunakan transportasi tersebut. "KAI melihat antusiasme masyarakat yang tinggi menikmati Kereta Panoramic karena dapat melihat keindahan jalur selatan kereta api Pulau Jawa yang terkenal dengan pemandangan eksotis, berkelok, dan melintasi jembatan-jembatan serta terowongan.

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung 1 Jam, KAI Sediakan Kereta Feeder

Oleh karena itu, KAI kembali mengoperasikan Kereta Panoramic untuk memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati layanan kereta api," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui pernyataan resmi, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: Marker UGV, Robot Tempur Rusia Penghancur Tank Leopard dan Abrams

Dia mengatakan selama dua hari dioperasikan, yakni 3-5 Februari 2023 berhasil meraih 163 penumpang dengan okupansi mencapai 107% yang mana 7% merupakan penumpang dinamis yang turun naik di stasiun antara. Pada Februari, Kereta Panoramic beroperasi Jumat dan Minggu.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!