Kemenangan Biden Makin Nyata di Pilpres Amerika Serikat

Selasa, 06 Oktober 2020 - 07:00 WIB
click to zoom

Di saat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dinyatakan positif terpapar virus corona, Joe Biden, calon presiden (capres) Partai Demokrat, memiliki kesempatan besar memenangkan pemilu presiden pada 3 November mendatang.

Publik AS bisa saja memandang Biden sebagai satu-satunya capres yang siap dan sehat dalam memimpin. Apalagi, publik sudah mempertanyakan bagaimana pemerintahan Trump dinilai gagal dalam menangani pandemi. Dalam berbagai jajak pendapat, Biden juga unggul dibandingkan Trump dengan selilish sembilan poin berdasarkan survei Reuters/Ipsos.

BACA JUGA :

SEJUMLAH DOKTER DUGA INFEKSI COVID-19 TRUMP SUDAH CUKUP PARAH DONALD TRUMP DAN ISTRI UMUMKAN POSITIF COVID-19 LEWAT TWITTER

Apakah pemilu presiden AS akan ditunda? Untuk menunda pemilu presiden, baik Senat yang dikuasai Partai Republik dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang dikuasai Partai Demokrat, harus menyepakati penundaan terlebih dahulu. Mantan anggota Senat negara bagian Ohio, Capri Cafaro, menyatakan “Partai Demokrat yang menguasai DPR tidak akan ingin menunda pemilu.”

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!