Mayoritas Asia, Ini 10 Negara dengan Kuota Haji Terbanyak 2022

Kamis, 26 Januari 2023 - 10:45 WIB
click to zoom

Beberapa negara dengan kuota haji terbanyak di tahun 202 2 berada di wilayah Asia . Salah satunya adalah Indonesia , yang merupakan negara dengan populasi umat Muslim terbesar di dunia. Untuk mengatur agar ibadah Haji berjalan lancar, pemerintah Arab Saudi memberikan kuota yang jumlahnya berbeda-beda untuk setiap negara. Saat ini, kondisi mulai normal pasca sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19. Seperti dikutip dari Saudigazette, berikut sejumlah negara dengan kuota haji terbanyak.

Baca juga:: Hewan yang Bisa Mencegah Bumi dari Kiamat Lingkungan

Aljazair berada di posisi sepuluh. Negara di kawasan Afrika Utara ini berbatasan dengan Tunisia di timur laut, Libya di timur, dan Maroko di barat. Islam adalah agama mayoritas di Aljazair. Menurut Saudi Expatriates, mereka memiliki kuota haji mencapai 18.697 orang di tahun 2022 kemarin.

Baca juga: Baik Buat Kesehatan, Ini 6 Manfaat Goji Berry

Di urutan sembilan ada Ethiopia, negara yang berbatasan dengan Djibouti di timur laut, Somalia di timur, Kenya di selatan, Eritrea di utara, Sudan Selatan di barat, serta Sudan di barat laut. Sama halnya dengan negara muslim lainnya, mereka juga memiliki kuota haji yang cukup besar. Pada tahun 2022, mereka tercatat mempunyai 19.619 kuota bagi warga negaranya yang ingin ke tanah suci untuk melaksanakan rukun Islam kelima. Selengkapnya lihat infografis Sindonews.

(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!