Ilusi Optik, Diduga Penyebab Jatuhnya Yeti Airlines

Senin, 16 Januari 2023 - 12:00 WIB
click to zoom

Seorang pakar penerbangan terkemuka dunia menduga ada penyebab anehdi balik tragedi jatuhnya pesawat Yeti Airlines di Nepal yang menyebabkan 68 orang tewas. Penyebab yang dimaksud adalah ilusi optik yang dialami pilot.

Baca juga: Thailand vs Vietnam: Ambisi The Golden Stars Jegal Gajah Perang

Pesawat yang membawa 72penumpang tersebut, termasuk beberapa warga asing, jatuh beberapa menit sebelum mendarat di kota Pokhara, hari Minggu. Sebanyak 68 penumpang dipastikan meninggal dalam tragedi jatuhnya pesawat turboprop ATR-72 tersebut.

Baca juga: Puluhan Ribu Warga Israel Demo Pemerintahan Netanyahu

Penerbangan itu menghantam jurang antara bandara domestik Pokhara dan bandara internasional baru, yang baru saja dibuka pada Hari Tahun Baru. Pakar penerbangan terkemuka dunia, Profesor Ron Bartsch, kepada Nine's Today pada Senin (16/1/2023), mengatakan kemungkinan ada kesalahan aerodinamis di balik insiden tragis tersebut.



11Ilusi Optik, Diduga Penyebab Aneh Tragedi Yeti Airlines Nepal, 68 Tewas

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 16 Januari 2023 - 08:30 WIB oleh Muhaimin dengan judul "Ilusi Optik, Diduga Penyebab Aneh Tragedi Yeti Airlines Nepal, 68 Tewas". Untuk selengkapnya kunjungi:

https://international.sindonews.com/read/996793/40/ilusi-optik-diduga-penyebab-aneh-tragedi-yeti-airlines-nepal-68-tewas-1673830872?showpage=all

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios
(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!