Maverick Vinales Kejar Mimpi Juara Dunia MotoGP di Aprilia

Kamis, 15 Desember 2022 - 21:00 WIB
click to zoom
Maverick Vinales memutuskan bertahan di tim pabrikan asal Italia, Aprilia Racing, pada MotoGP 2023. Rider berusia 27 tahun itu ingin mewujudkan impiannya menjadi juara dunia MotoGP . Vinales bergabung bersama Aprilia pada musim 2022. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu pernah membela Suzuki selama dua tahun, berlanjut empat tahun bersama Yamaha.

Baca juga: Catat! Ini Tahapan dan Syarat Lengkap SNBP Tahun 2023

Selama musim 2022, Vinales finis di peringkat 11 klasemen pembalap MotoGP dengan 122 poin. Vinales berhasil meraih podium pada tiga kali kesempatan. Ia pun kembali memperpanjang masa kerjanya dengan Aprilia untuk MotoGP 2023. Vinales pun buka suara mengapa dia masih memilih bertahan bersama Aprilia. Salah satunya, lantaran dia sepenuhnya mempercayai tim pabrikan asal Italia tersebut dan dapat menjalankan proyek jangka panjangnya dengan baik.

Baca juga: Nomor Urut Partai Politik yang Lolos sebagai Peserta Pemilu 2024

“Di atas segalanya, apa yang menurut saya paling penting dan yang harus Anda pahami mengapa saya bersama Aprilia adalah karena saya dapat membangun proyek saya, dan itu sangat penting," ungkap Vinales, dikutip dari Motosan, Rabu (14/12/2022). "Mampu membangun proyek Anda, sepeda motor Anda. Saya pikir itu penting. Makanya ini proyek jangka panjang, karena tidak mungkin membuat sepeda motor dalam setahun kalau mereka juga tidak mengenal saya," tambahnya. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!