8 Artis Dapat Tawaran Piknik Keliling Bulan

Rabu, 14 Desember 2022 - 22:00 WIB
click to zoom
Seorang miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa mengajak delapan artis untuk piknik keliling Bulan menggunakan Starship milik SpaceX dalam misi dearMoon.Maezawa, yang meraup kekayaan sebagai peritel fashion online itu mengungkapkan bahwa ia akan mengajak kedelapan artis terbang mengelilingi bulan paling cepat tahun depan.

Baca juga: 10 Tuntutan Zelensky untuk Akhiri Perang Rusia-Ukraina

"Saya berharap setiap orang akan menyadari tanggung jawab yang datang dengan meninggalkan Bumi , melakukan perjalanan ke bulan dan kembali," kata Maezawa, dikutip Space, Selasa (13/12/2022). Delapan artis yang diajak mencakup DJ Steve Aoki, YouTuber Tim Dodd, dancer Yemi A.D, fotografer Karim Iliya dan Rhiannon Adam, sutradara Brendan Hall, aktor Dev Joshi, dan pentolan boyband BigBang.

Baca juga: Diduga Stok Menipis, Rusia Gempur Ukraina dengan Amunisi Tua

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada saya secara emosional, dan saya kira itu bagian dari petualangan," kata Dodd. "Saya berharap misi ini akan membawa banyak perubahan secara pribadi dan profesional," tambah Adam. Untuk diketahui, saat ini Maezawa tengah menunggu persetujuan dari Administrasi Penerbangan Federal mengenai persyaratan penilaian lingkungan di lokasi peluncuran Starbase di Texas Selatan. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!