Pangkalan Udara Rusia Diserang, 2 Pesawat Pengebom Nuklir Lumpuh

Selasa, 06 Desember 2022 - 19:30 WIB
click to zoom
Sebuah video yang diduga menunjukkan serangan pesawat tak berawak atau drone di pangkalan udara Rusia pada Senin menunjukkan momen di mana dua pesawat Rusia yang mampu membawa bom nuklir dilaporkan hancur. Senin pagi, dilaporkan terjadi dua ledakan di pangkalan Rusia dekat kota Ryazan, tenggara Moskow, dan pangkalan lain di wilayah Saratov.

Baca juga: 5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi

Ledakan di pangkalan Engels di Saratov, yang dikatakan Radio Free Europe berjarak sekitar 600 kilometer dari Ukraina, adalah yang digambarkan dalam rekaman yang dibagikan Senin di Twitter oleh outlet berita Belarusia, Nexta. Awalnya video menunjukkan tampaknya diambil dari beberapa jenis rekaman kamera keamanan itu hanya menampilkan beberapa mobil yang terparkir.

Baca juga: Arab Saudi-AS Retak, Mohammed bin Salman dan Xi Jinping Makin Akrab

Kilatan cahaya besar kemudian terlihat sesaat di kejauhan. Nexta melaporkan bahwa ledakan itu disebabkan oleh serangan drone dan menghancurkan dua pesawat pembom Rusia, Tu-95. Tu-95 yang juga disebut "Bear", adalah pembom yang dapat membawa muatan berat, termasuk senjata nuklir, dalam jarak jauh.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!