Berikut 5 Fakta Vaksin Indovac yang Harus Diketahui

Selasa, 29 November 2022 - 09:42 WIB
click to zoom
Fakta vaksin Indovac yang perlu diketahui masyarakat sebetulnya banyak. Namun hanya beberapa yang mungkin jarang diketahui, diantaranya tentang produsen hingga proses risetnya. Sebagaimana diketahui pandemi Covid-19 belum berakhir, hingga kini masih terus ditemukan varian virus baru yang sewaktu-waktu bisa menginfeksi manusia.

Baca juga: Virus Mirip Covid-19 Berpotensi Menular ke Manusia Ditemukan

Subvarian Covid-19 yang terbaru adalah varian XBB, yang penyebarannya sudah terdeteksi di Indonesia sejak September lalu. Kasus pertama XBB di Indonesia merupakan transmisi lokal, yang terdeteksi pada seorang perempuan, berusia 29 tahun yang baru saja kembali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Muda

Maka dari itu, penting melakukan vaksinasi guna mencegah penularan virus Covid-19. Baru-baru ini PT Bio Farma baru saja meresmikan vaksin buatan sendiri guna mendukung langkah dan upaya pemerintah dalam memperkuat infrastruktur kesehatan Tanah Air, diantaranya melalui kemandirian vaksin Covid-19. Berikut adalah 5 fakta yang perlu Anda ketahui tentang vaksin IndoVac. Selengkapnya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!