Balon Udara bisa Antar Penumpang Rasakan Sensasi di Luar Angkasa

Selasa, 25 Oktober 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Halo Space, perusahaan pariwasata luar angkasa akan mengajak penumpang merasakan sensasi di luar angkasa pakai balon udara dengan biaya Rp1,5 miliar. Perusahaan pariwisata luar angkasa berbasis di Madrid, Spanyol siap membawa penumpang merasakan keistimewaan tersebut dengan harga yang bersaing.

Baca juga: Subvarian Omicron XBB Masuk Indonesia, Masyarakat Diminta Waspada

Disebutkan Yahoo, Halo Space akan memungut biaya mulai dari 87.000 Poundsterling atau setara Rp1,5 miliar hingga 174.000 Poundsterling atau mencapai Rp3,04 miliar kepada penumpang yang ingin terbang ke luar angkasa. Menariknya kendaraan yang akan mereka gunakan bukanlah sebuah pesawat luar angkasa melainkan balon udara.

Baca juga: Arab Saudi: Vaksin Meningitis Kini Tak Jadi Syarat Wajib Umrah

Nantinya balon udara tersebut akan mengangkut kapsul yang telah dibuat secara khusus yang mampu mengangkut delapan penumpang berikut pilot. Rencananya, mereka akan ditaruh di atas bumi sejauh 40 kilometer guna merasakan sensasi di luar angkasa dan melihat bumi dari kejauhan. Tidak main-main, para penumpang akan menghabiskan waktu di atas sana selama empat hingga enam jam. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!