Argentina Perpanjang Kontrak Lionel Scaloni hingga 2026

Rabu, 28 September 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Lionel Scaloni mampu membantu Argentina tampil apik selama dalam asuhannya. Masa tugas pelatih berusia 44 tahun itu diperpanjang sampai 2026 sebagai bentuk apresiasi.Scaloni menjabat sebagai pelatih Argentina sejak 2018. Selama mantan bek Lazio itu bertugas, La Albiceleste terus mengalami peningkatan performa dan prestasi. Argentina hanya menelan empat kekalahan dari 49 pertandingan sejak diasuh Scaloni.

Baca juga: Hidung Bercucuran Darah, CR7 Sukses Bawa Portugal Benamkan Ceko

Dia bahkan mampu membawa Lionel Messi dkk tak terkalahkan selama 35 laga beruntun. Pada laga terbarunya, Argentina melibas Jamaika 3-0 pada laga persahabatan di Red Bull Arena, Amerika Serikat, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Argentina memetik hasil positif lewat gol yang dicetak Julian Alvarez (13’) dan brace Lionel Messi (86’ dan 89’).

Baca juga: Minta Bantuan Rekan Satu Tim, Neymar Berambisi Lewati Rekor Pele

Terakhir kali Tim Tango terjungkal saat bentrok Brasil di semifinal Copa America 2019. Setelah itu, Scaloni sukses membawa Argentina berlari. Dia dapat meraih dua trofi untuk Argentina. Pertama adalah Copa America 2021 dengan mengalahkan Brasil. Kemudian Finalissima 2022 dengan mengalahkan Italia selaku kampiun Eropa. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!