Warganet Heboh Pertalite Lebih Boros, Ini Penjelasan Pertamina

Selasa, 20 September 2022 - 20:30 WIB
click to zoom
Warganet tengah dihebohkan dengan kabar kualitas bahan bakar minyak (BBM) Pertalite yang disebut lebih mudah menguap. Kondisi itu membuat konsumsi semakin boros dan menambah pengeluaran, khususnya setelah harga Pertalite dinaikkan Pertamina sejak 3 September 2022 lalu.

Baca juga: Conte Puji Performa Son Heung-min Usai Tottenham Hajar The Foxes

"Agak aneh saya rasa pagi ini...kemarin sore saya isi bensin pertalite full di salah satu spbu pertamina dan setelah itu gak kemana mana lagi....pagi ini ketika saya berangkat kerja, saya lihat sudah turun satu garis...apakah mobilku tadi malam jalan2 sendiri ataukah bensinnya menguap sendiri di malam hari?? Padahal biasanya baru turun 2 hari kemudian karena perjalanan saya cuma rumah ke kantor dan kantor ke rumah.....misteri yang belum bisa saya jawab sampai saat ini, " tulis akun Facebook Harry Darma Putra.

Baca juga: 14 Tim Lolos Piala Asia U-20 2023 Termasuk Indonesia U-19

Menjawab keluhan itu, Section Head Communication and Relation PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan, mengatakan untuk mengetahui kualitas dan kuantitas BBM harus dilakukan dengan uji laboratorium. Selengkapnya lihat infografis.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!