Hati-hati, Ini 5 Penyebab yang Membuat Rambut Rontok Parah

Jum'at, 27 Mei 2022 - 22:00 WIB
click to zoom
Sedikitnya ada lima penyebab rambut rontok parah yang mesti diketahui. Penyebab rambut rontok parah pada seseorang diakibatkan oleh beberapa faktor, dari faktor stres berlebihan hingga faktor usia. Secara medis, rambut terbuat dari protein khusus yang dibuat dalam akar rambut atau biasa disebut dengan folikel. Saat folikel membuat sel rambut baru, maka sel rambut yang lama akan terdorong keluar. Hal inilah yang sering disebut dengan rambut rontok.

Baca juga: Lima Makanan Jepang yang Bisa Membuat Kita Panjang Umur

Sebagian orang mungkin akan menganggap remeh permasalahan rambut rontok, karena kehilangan berhelai-helai rambut dalam sehari merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, apabila mengalami kerontokan setiap hari, kemungkinan rambut terindikasi adanya penyakit . Hal ini harus diwaspadai dengan terlebih dahulu mengetahui penyebabnya.

Baca juga: Ini 11 Efek Buruk Orang Tua Terlalu Sering Memarahi Anak

Penyebab rambut rontok parah yang pertama adalah stres . Kondisi stres pada seseorang, baik stres secara fisik maupun stres secara emosional menjadi salah satu rambut rontok. Hal ini dikarenakan kondisi stres yang menimpa seseorang ini akan berpengaruh pada sistem kerja tubuhnya dan salah satu akibat yang dikeluarkan adalah dengan rontoknya rambut. Selengkapnya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!