5 Bunga Cantik tapi Beracun, Ada Kecubung dari Indonesia

Selasa, 19 April 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Tanaman hias memang punya pengaruh besar terhadap kesehatan mental. Keberadaan tanaman hias dipercaya bisa membuat suasana nyaman, juga pikiran lebih tenang dan rileks. Sehingga mencegah stres dan kecemasan bagi pemiliknya. Meski demikian, ada sejumlah tanaman hias yang terlihat sangat indah, namun justru berbahaya. Sebab, mengandung racun. Apa saja?

Baca juga: Kehebatan Rudal Neptunus, Penghancur Kapal Perang Rusia

Bunga Lily

Bunga Lily of the Valley merupakan salah satu jenis lily paling indah. Sering disebut sebagai bunga musim semi. Warnanya putih, berbentuk seperti lonceng yang menggantung pada dahannya. Kelopak bunganya lebar seperti terompet, dengan daun hijau terang ditopang tangkai memanjang. Bunga lily jadi simbol kebahagiaan pasangan, wajar jika banyak digunakan di pernikahan. Karena dipercaya membawa kebahagiaan serta kesetiaan pasangan. Tapi, Lily of the Valley juga memiliki racun.

Baca juga: Rasmus Paludan, Politisi Anti-Islam Kembali Membakar Alquran

Aconitum Taigicola (Wolf's Bane)

Sepintas, Aconitum tampak indah dan tidak berbahaya. Padahal, semua bagian tanaman ini beracun. Pada zaman dulu, orang-orang meletakkan bunga ini di ujung panah dan sebagai umpan untuk membunuh serigala yang mengganggu hewan ternak. Karena itulah disebut sebagia Wolfsbane.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!