Beberapa Keutamaan dan Keistimewaan Bulan Suci Ramadan

Kamis, 07 April 2022 - 14:00 WIB
click to zoom
Marhaban Yaa Ramadan , Marhaban Ya Syahru Siyam. Selamat datang wahai bulan mulia, bulan berpuasa. Ramadan begitu istimewa karena banyak keutamaan yang tidak dimiliki bulan-bulan lainnya. Maka sambutlah kedatangannya dengan hati gembira penuh suka cita. Dialah satu-satunya bulan yang membawa keberkahan, alangkah mulianya tamu agung itu.

Baca juga: Pahala Berlipat Ganda, Ini 5 Amalan di 10 Hari Pertama Bulan Ramadan

Sejarah dan Asal Usul Puasa Ramadan Umat muslim perlu mengetahui keutamaan Ramadan yang sangat agung. Bahkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) mengingatkan umatnya agar tidak melalaikan bulan ini. Berikut 15 Keutamaan Bulan Ramadan Lengkap dengan Dalilnya:

Baca juga: Keutamaan dan Pahala Shalat Tarawih di Bulan Ramadan

1. Bulan Diwajibkan Berpuasa 1 Bulan Penuh Ramadan menjadi istimewa karena di bulan ini umat muslim diwajibkan berpuasa sebulan penuh. Tujuannya tidak lain untuk menjadikan seorang muslim menjadi hamba bertakwa. Berikut firman-Nya dalam Alquran , "Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atasmu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelummu agar kamu bertakwa." (QS Al-Baqarah: Ayat 183)
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!