Hati-Hati, 5 Jenis Minyak Goreng Ini Ternyata Tak Sehat Loh!

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:00 WIB
click to zoom
Minyak goreng untuk memasak atau cooking oil merupakan salah satu kebutuhan esensial rumah tangga. Meski merupakan kebutuhan sehari-hari yang penting, sebagian besar masyarakat mungkin masih belum memahami tipe minyak yang ternyata berdampak buruk bagi kesehatan.

Baca juga : Ini 10 Negara yang Mengonsumsi Minyak Goreng Terbesar di Dunia

Para pakar kesehatan , Trista K Best, ahli diet tersertifikasi, ahli gizi Jay Cowin dan Michael Garrico, menyebut ada beberapa jenis minyak yang disebut sebagai minyak goreng terburuk bagi kesehatan. Mewarta Fox News, berikut ulasan singkat lima jenis minyak goreng terburuk bagi kesehatan.

Baca juga : Minyak Goreng Mahal, Begini Tips Pemakaiann Agar Tak Cepat Habis

1. Minyak jagung

Corn oil disebutkan mengakibatkan ketidakseimbangan antara asam lemak Omega-3 dan Omega-6 ini adalah minyak jagung . Minyak jagung di pasaran memang dijual dengan harga terjangkau, makanya menjadi pilihan banyak orang sebagai minyak goreng di rumah untuk sehari-hari. Jay Cowin menegaskan, minyak jagung nyatanya tidak sesehat yang dipikirkan orang awam, sebab penuh dengan asam lemak tak jenuh ganda seperti Omega-6 yang bisa memicu peradangan dan kerusakan hati.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!