4 Bazooka yang Paling Sering Digunakan dalam Perang

Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Bazooka merupakan salah satu jenis senjata yang sering digunakan dalam perang. Bazooka adalah nama umum dari senjata peluncur roket anti-tank recoilless portabel. Pengembangan Bazooka melibatkan dua jenis teknologi, yaitu hulu ledak yang berbentuk dan senjata bertenaga roket. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 4 Bazooka yang paling sering digunakan dalam perang:

Baca juga: Adu Kehebatan Tank Amerika Serikat vs Rusia, Lebih Hebat Mana?

M1 Bazooka

Bazooka pertama yang paling sering digunakan adalah M1 Bazooka. M1 Bazooka merupakan salah satu faktor yang menyebabkan sekutu menang pada Perang Dunia Kedua. Produk buatan Amerika Serikat ini banyak digunakan ketika perang dunia kedua bergejolak. M1 Bazooka ini pertama kali dikeluarkan pada 14 Juni 1942 oleh Kapten L.A Skinner. M1 Bazooka bisa menembus ketebalan hingga 3 inci atau sekitar 76 mm, serta memiliki kecepatan sekitar 265 ft/s atau sekitar 181 mph.

Baca juga: Rusia-Ukraina Perang, Biden Sambangi NATO Ditemani Pesawat Kiamat

M20 Bazooka

Bazooka berikutnya yang paling sering digunakan adalah M20 Bazooka. Keberhasilan senjata Panzerschreck milik Jerman yang melampaui Bazooka membuat Amerika Serikat mendesain ulang Bazooka, sampai pada akhirnya muncul M20 Bazooka.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!