Daftar 15 Tim Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, Terbaru Korsel

Rabu, 02 Februari 2022 - 18:00 WIB
click to zoom
Sebanyak 15 tim nasional, termasuk tuan rumah Qatar, telah memastikan tampil di Piala Dunia 2022 , 21 November-18 Desember. Korea Selatan (Korsel) menjadi negara Asia kedua setelah Iran yang sudah lebih dulu memastikan tampil di pesta sepak bola terbesar sejagat. Korsel meraih tiket ke putaran final di Qatar usai mengalahkan Suriah 2-0. Pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu berlangsung di Stadion Al-Rashid, Uni Emirat Arab, Selasa (1/2/2022) malam WIB.

Baca juga: Gagal Dapatkan Dusan Vlahovic, Arsenal Beralih ke Victor Osimhen

Pertandingan tersebut bisa dibilang cukup sengit. Pasalnya, Korea Selatan baru bisa membuka keran gol nya di babak kedua. Gol pertama mereka tercipta di menit ke-53 melalui Kim Jin-su. Kemudian gol kedua Korea Selatan dicetak oleh Kwon Chang-hoon di menit ke-71. Yang mana gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup kemenangan mereka.

Baca juga: Menang di Australia Open 2022, Rafael Nadal Cetak Sejarah

Atas kemenangan tersebut, membuat tim besutan Paulo Bento itu berada di peringkat dua Grup A klasemen Zona Asia dengan koleksi 20 poin. Korea Selatan tepat berada di bawah Iran memuncaki klasemen dan telah lebih dulu lolos dengan 22 poin.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!