5 Negara dengan Operasi Plastik Terbanyak di Dunia

Selasa, 18 Januari 2022 - 11:00 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
Di banyak negara, operasi plastik ditempuh orang untuk mempermudah banyak hal, mulai dari pekerjaan hingga pasangan. Melansir data yang dihimpun oleh American Society of Plastic Surgeons, sebanyak 15,6 juta prosedur operasi plastik dilakukan di seluruh dunia pada tahun 2020. Prosedur operasi plastik yang banyak dilakukan adalah operasi hidung, kelopak mata, facelift, sedot lemak, dan operasi payudara. Berikut adalah beberapa negara dengan jumlah operasi plastik paling banyak di dunia.

BACA JUGA : Berikut Ini Koleksi 5 Boneka Paling Mahal di Dunia

1. Amerika Serikat (AS)

Data yang dikumpulkan oleh International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) pada 2018, Amerika Serikat menempati urutan pertama negara dengan prosedur operasi plastik terbanyak di dunia dengan total lebih dari 4,3 juta prosedur. Jenis prosedur yang paling banyak diminati adalah operasi payudara, dengan total sebanyak 1,4 juta prosedur.

BACA JUGA : Tujuh Kota dengan Kadar Polusi Paling Parah di China

2. Brasil

Negara yang menempati urutan kedua adalah Brasil, dengan total 2,3 juta prosedur. Seperti Amerika Serikat, jenis operasi yang paling banyak dilakukan adalah operasi payudara dengan total prosedur mencapai 392.530 kali.

Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!