Untuk Saingi Popularitas Zoom, Google Melebur Duo dan Meet

Rabu, 19 Agustus 2020 - 13:00 WIB
click to zoom

Di tengah pandemi global, banyak orang yang bekerja dari rumah (work from home/WFH) menggunakan aplikasi konferensi video seperti Zoom. Aplikasi ini mampu menunjang aktivitas kerja misalkan rapat besar dengan 100 orang. Melihat melejitnya Zoom, Google pun ingin ikut bermain di aplikasi konferensi video ini.

Sebenernya Google telah memiliki dua aplikasi obrolan video yang masing-masing dirancang untuk penggunaan dan pasar berbeda yaitu Google Duo dan Google Meet. Duo digunakan untuk obrolan video non-profesional seperti saat Anda ingin mengucapkan "Selamat Ulang Tahun" kepada orang terdekat Anda. Sedangkan Meet memiliki fitur konferensi untuk kebutuhan video pada rapat bisnis atau pun hal yang lebih formal lainnya.

BACA JUGA :

GOOGLE BERSEDIA MEMBAYAR KONTEN BERITA KEPADA MEDIA MASSA

SEKOLAH ONLINE DI MASA PANDEMI BELUM MENEMUKAN FORMULA YANG TEPAT

Memiliki dua aplikasi obrolan video ini ternyata tidak membuat Google mampu untuk menyaingi Zoom sehingga Google merasa perlu untuk menggabungkan ke duanya. Dengan satu aplikasi video akan membantu menjaga konsumen agar tidak bingung. Apakah mereka harus menggunakan Duo atau Meet untuk tujuannya. Karena Meet lebih merupakan aplikasi konferensi video daripada Duo, nama Meet-lah yang akan tetap berdiri.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!