Bahan Alami Paling Ampuh Keluarkan Dahak di Tenggorokan

Senin, 27 Desember 2021 - 16:00 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
Dahak merupakan lendir yang diproduksi untuk melindungi sistem pernapasan dari benda asing maupun dari infeksi. Dahak juga berperan untuk melembapkan saluran pernapasan. Sebetulnya, dahak selalu ada baik saat seseorang sakit maupun sehat. Namun, saat seseorang sakit, dahak menjadi lebih kental dan terasa. Ini disebabkan oleh benda asing yang dijerat oleh dahak tersebut.

Sebagian besar kasus penumpukan dahak adalah akibat dari infeksi seperti pilek atau flu dan dapat disembuhkan dengan mudah. Jika Anda menderita dahak setelah suatu penyakit dan ingin segera sembuh, pengobatan berikut ini terbukti ampuh keluarkan dan hilangkan dahak membandel di tenggorokan:

BACA JUGA :

LEZAT TANPA LEMAK, INI LAUK PAUK TIDAK MENGANDUNG KOLESTEROL

5 OBAT KOLESTEROL, AMAN UNTUK GINJAL DAN EFEK SAMPINGNYA

Berkumur air garam

Kumur air garam adalah obat yang terbukti untuk memerangi infeksi saluran pernapasan atas seperti pilek dan flu, yang keduanya dapat menyebabkan penumpukan dahak. Sementara air hangat dapat memberikan bantuan langsung kepada tenggorokan Anda. Sifat antibakteri garam dapat memerangi infeksi yang telah mengakibatkan produksi berlebihan dari dahak.

selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!