NASA Tangkap Suara Alien Menakutkan dari Bulan Jupiter

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:00 WIB
click to zoom
NASA mendapatkan suara gelombang elektronik dari penjelajah yang mendekati bulan Jupiter Ganymede. Ketika suara itu dipindah ke frekuensi audio, ilmuwan mendengar serangkaian jeritan dan lolongan alien yang sangat menakutkan. Dikutip dari Science Alert, Senin (20/12/2021), pada 7 Juni 2021, Juno melakukan penerbangan dekat Ganymede dan merekam gelombang elektromagnetik bulan.

Ketika frekuensi emisi ini digeser ke dalam rentang audio, hasilnya adalah serangkaian jeritan dan lolongan alien yang sangat menakutkan. "Suara ini cukup liar dan membuat Anda merasa seolah-olah sedang berkendara bersama saat Juno berlayar melewati Ganymede untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade," kata fisikawan Scott Bolton dari Southwest Research Institute, peneliti utama Juno.

BACA JUGA :

BIR SUDAH DIKENAL ERA MESIR KUNO 5.800 TAHUN LALU

TERBUKTI SANTET TELAH DIGUNAKAN ORANG YUNANI RIBUAN TAHUN LALU

Mengubah data ke frekuensi audio merupakan cara berbeda untuk mengakses dan mengumpulkan data, yang pada gilirannya dapat membantu memahami detail halus yang mungkin terlewatkan. "Kami telah merekam "suara" Tata Surya dengan berbagai probe, termasuk pesawat ruang angkasa Voyager, serta misi planet," katanya.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!