Ini Kota Paling Terjangkau dan Termahal di Dunia untuk Ditinggali

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:00 WIB
click to zoom

Istanbul dinobatkan sebagai kota paling terjangkau di dunia untuk orang yang memilih ingin tinggal di kota tersebut. Kota terbesar di Turki itu mengalahkan Buenos Aires dan Kuala Lumpur. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan pialang kredit di Inggris, money.co.uk. Penelitian dilakukan dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti harga rumah, biaya hidup, dan gaji rata-rata untuk menentukan tempat relokasi yang paling terjangkau.

Melansir dari Daily Sabah, Sabtu (11/12/2021), Istanbul menjadi tempat paling terjangkau dengan biaya hidup tahunan sebesar 12.753 Poundsterling. Peringkat kedua diduduki Buenos Aires,Argentina, di mana biaya hidup tahunan adalah 13.802 pound Inggris. Disusul Kuala Lumpur, Malaysia menempati posisi ketiga dengan biaya hidup tahunan 15.240 pound.

BACA JUGA :

MATA UANG LIRA TURKI ANJLOK, HARGA BARANG-BARANG MEROKET

TERMASUK AS, ERDOGAN PERINTAHKAN USIR 10 DIPLOMAT BARAT DI TURKI

Sementara Basel di Swiss adalah kota yang paling mahal untuk pindah, dengan biaya hidup tahunan USD72.118, menurut penelitian tersebut. Kota Doha di Qatar adalah tujuan relokasi teratas di sepanjang garis pantai. Tercatat suhu air di kota itu rata-rata 24,83 derajat Celcius dan menawarkan upah tinggi, dengan rata-rata sekitar USD54.683.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!