Turunkan Kolesterol, Ini 5 Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh

Selasa, 14 Desember 2021 - 12:00 WIB
click to zoom

Penggemar lumpia mungkin tidak asing dengan jenis sayuran rebung. Tak hanya rasanya yang lezat, manfaat rebung bagi kesehatan juga tidaklah sedikit. Manfaat ini berkat beragam kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Rebung atau tunas bambu merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang murah, rebung juga banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Rebung juga memiliki segudang nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh termasuk serat dan antioksidan yang cukup tinggi. Berikut 5 manfaat kesehatan rebung seperti dilansir dari Stylecraze:

1. Dapat Turunkan Berat Badan

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asupan serat yang lebih tinggi dapat meningkatkan penurunan berat badan. Termasuk salah satunya dengan mengonsumsi rebung yang merupakan makanan yang tinggi serat.

BACA JUGA :

TERNYATA JENGKOL MEMILIKI KHASIAT MENURUNKAN KOLESTEROL

ALPUKAT TAK HANYA TURUNKAN KOLESTEROL JAHAT, INI MANFAAT LAINNYA

Serat makanan membutuhkan waktu untuk mencerna dan mungkin membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga dapat membantu dalam mengontrol porsi makan dan memiliki efek yang menguntungkan pada berat badan.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!