12 Makanan Ini Cepat dan Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat

Selasa, 30 November 2021 - 13:00 WIB
click to zoom
click to zoom

Makanan penurun kolesterol jahat perlu dikonsumsi rutin untuk menurunkan kadar kolesterol yang melonjak. Dari jenisnya yang beragam, makan ini terbukti cepat dan ampuh menurunkan kolesterol jahat.

Makanan tertentu dapat membantu menurunkan kolesterol jahat yang menyebabkan penumpukan plak di arteri sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung , dan stroke. Banyak dari makanan ini lezat dan mudah dimasukkan ke dalam makanan sehari-hari tanpa mengorbankan rasa atau kesenangan.

Berikut makanan penurun kolesterol jahat yang cepat dan ampuh seperti dilansir dari Web MD, Senin (29/11/2021).

1. DARK COKELAT

Dark cokelat mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu menurunkan kolesterol jahat. Pastikan untuk makan dalam jumlah sedang, karena cokelat juga tinggi lemak jenuh dan gula. Anda juga dapat menggunakan bubuk coklat hitam tanpa pemanis dalam masakan Anda untuk mendapatkan efek kesehatan jantung yang serupa.

BACA JUGA :

10 GEJALA KOLESTEROL TINGGI YANG TAK DISADARI DAN DIABAIKAN

DAFTAR MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI UNTUK CEGAH DIABETES

2. ALPUKAT

Alpukat mengandung asam oleat yang membantu menurunkan kolesterol jahat dalam aliran darah. Campur beberapa potong alpukat di sandwich Anda, atau tambahkan ke salad. Minyak alpukat, yang memiliki rasa manis yang halus, juga dapat digunakan sebagai pengganti minyak lain dalam masakan.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!