Riset dan Inovasi Teknologi Butuh Sinergi Semua Lini

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:00 WIB
click to zoom
click to zoom
Geser layar untuk melihat slide berikutnya> >

Riset dan inovasi teknologi menuntut kolaborasi strategis antara pemerintah, perguruan tinggi , industri, komunitas, dan pihak terkait lain. Dengan sinergi efektif, akan tercipta inovasi yang lebih aplikatif dan kemandirian bangsa makin kuat.

Urgensi kolaborasi tersebut semakin tak bisa dikesampingkan saat Indonesia juga tengah meng­ha­dapi tantangan besar yakni pandemi Covid-19. Pada saat kontraksi dialami hampir semua lini kehidupan, sudah waktunya untuk menghi­langkan ego sektoral apalagi mem­buat tin­dakan yang kontraproduktif. Aksi-aksi po­si­tif kolektif perlu terus di­kem­bangkan demi menghasilkan inovasi atau produk yang lebih berdaya guna.

BACA JUGA :

KEMENTAN DORONG GENERASI MILENIAL TERJUN DI BIDANG PERTANIAN

DUKUNG SEKTOR DIGITAL JADI PENDORONG EKONOMI MASA DEPAN

Hari Kebangkitan Tek­no­lo­gi Nasional (Harteknas) yang diperingati setiap 10 Agus­tus menjadi mo­men­tum yang tepat untuk meng­gu­gah ke­sadaran bersama seluruh elemen bangsa da­lam rangka bangkit sekaligus ber­tindak taktis dalam menciptakan inovasi-inovasi yang bermakna tinggi. Simak langkah Kemenristek dalam riset dan inovasi selengkapnya pada infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!