Inilah Hal yang Lebih Parah dari Covid-19 Menurut Bill Gates

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:30 WIB
click to zoom

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, memperingatkan, meskipun pandemik COVID-19 saat ini belum usai, masih ada satu isu lagi yang lebih parah yakni krisis perubahaan iklim. Gates mengatakan, saat ini sulit untuk fokus pada hal lain selain pandemik virus Corona, namun harus ada upaya cepat untuk menangani perubahan iklim . Kalau tidak, akan sulit bagi manusia menghindari bencana iklim.

"Jika kalian ingin memahami jenis kerusakan yang akan ditimbulkan oleh perubahan iklim, lihat COVID-19 dan sebarkan rasa sakitnya dalam jangka waktu yang lebih panjang," tulis Bill Gates dalam unggahan blog dikutip dari CNET, Jumat (7/8/2020). "Hilangnya kehidupan dan kesengsaraan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi ini setara dengan apa yang akan terjadi secara teratur jika kita tidak menghilangkan emisi karbon dunia," lanjut tulisan tersebut.

BACA JUGA :

DAMPAK PANDEMI, EKONOMI RI RESMI MINUS 5,32% DI KUARTAL II/2020

KASUS POSITIF COVID-19 TEMBUS ANGKA 100 RIBU

Berdasarkan jumlah kematian COVID-19 saat ini, Bill Gates mengatakan sekitar 14 per 100.000 orang telah meninggal karena virus Corona. Namun dalam 40 tahun, katanya, kenaikan suhu diperkirakan akan meningkatkan angka kematian global dengan angka yang sama. Bahkan angkanya lebih banyak yaitu 73 kematian per 100.000 orang pada tahun 2100.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!