Bali Kembali Dibuka, Pariwisata Juga Menyangkut Penyelamatan Ekonomi

Senin, 03 Agustus 2020 - 07:00 WIB
click to zoom
Pariwisata di Bali telah resmi dibuka oleh Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Provinsi Bali dan seluruh stakeholder pariwisata Bali di Peninsula Nusa Dua, Bali, Kamis (30/7/2020).Ketua Umum DPP Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Budi Ardiansyah mengatakan, saat ini yang dimungkinkan memang hanya wisatawan domestik karena antar negara belum dimungkinkan.

"Tapi ini langkah yang kita apresiasi karena pariwisata juga menyangkut perekonomian yang harus diselamatkan," kata Budi saat dihubungi di Jakarta, Minggu (2/8/2020).Menurut dia, kepututusan ini cukup efektif untuk mengangkat kembali image bali sekaligus memberikan dampak positif terhadap pariwisata bali khususnya & pariwisata Indonesia pada umumnya. "Mudah mudahan ini menjadi promosi awal bagi pariwisata Indonesia diluar," ujar dia.

BACA JUGA :

SEJARAH PANJANG HAGIA SOPHIA

BERIKAN KESEMPATAN DISABILITAS BERKIPRAH DI LAPANGAN KERJA

Dirinya juga berharap ini bisa menjadi trigger bagi daerah lain untuk segera membuka kembali kawasan pariwisatanya . "Dan semoga ini bisa menjadi trigger bagi pemerintah pusat untuk makin mendorong semua daerah di Indonesia untuk membuka kembali kawasan wisatanya tapi tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tepat," ungkapnya.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!