alexametrics

Arsitektur Indah Bandara-Bandara Di Dunia

Bandara Internasional adalah pintu gerbang sebelum memasuki sebuah negara. Tak jarang, keindahan sebuah bandara menjadi daya pikat dalam dunia parawisata. Berikut bangunan bandara-bandara di dunia dengan arsitektur mengagumkan.

  • JOHN F. KENNEDY INTERNATIONAL AIRPORT (OLD BUILDING OF TWA TERMINAL), (NEW YORK CITY, AS)

    Bandara ini merupakan simbol abstrak penerbangan. Bangunan ini dianggap salah satu bangunan bandara paling orisinil di dunia. Di dalam bangunan bandara, bahkan lebih tidak biasa daripada di luar: tidak ada sisi dan dinding yang jelas, dan segala sesuatu tampak mengalir dari satu ke lain, melambangkan gerakan konstan

    SINDOnews
    SINDOnews
  • MARRAKESH MENARA AIRPORT (MAROKO)

    Ini adalah salah satu bandara terindah di dunia dan digunakan untuk penerbangan domestik, lintas benua, dan internasional. Proyek ini dibangun di atas sebuah proyek unik yang menggabungkan teknologi dan tradisi Eropa budaya Maroko.

    SINDOnews
    SINDOnews
  • LYON—SAINT-EXUPÉRY INTERNATIONAL AIRPORT (LYON, PRANCIS)

    Bandara Lyon dinamai Antoine de Saint-Exupéry, seorang penulis Prancis terkenal di dunia, penduduk asli kota ini, dan seorang pilot profesional.

    SINDOnews
    SINDOnews
  • INCHEON INTERNATIONAL AIRPORT (KOREA SELATAN)

    Salah satu bandara terbesar di dunia, setiap tahun (sejak 2005) dikenal sebagai bandara terbaik di seluruh dunia sesuai dengan Airports Council International.

    SINDOnews
    SINDOnews
  • SAMUI INTERNATIONAL AIRPORT (THAILAND)

    Bandara Samui tidak biasa karena tidak memiliki tempat dalam kecuali untuk toko suvenir. Meskipun demikian, ini adalah bandara tersibuk keenam di negara ini, melayani lebih dari satu juta penumpang per tahun.

    SINDOnews
    SINDOnews
  • ABU DHABI INTERNATIONAL AIRPORT (UAE)

    Bangunan bandara terlihat seperti kapal apung, terletak di antara Kota Abu Dhabi dan Dubai. Ini sangat sesuai dengan suasana kota-kota mewah ini.

    SINDOnews
    SINDOnews
  • SHENZHEN BAO’AN INTERNATIONAL AIRPORT (SHENZHEN, CHINA)

    Terletak di lembah pesisir di pesisir timur wilayah Delta Sungai Mutiara, Shenzhen, ini adalah satu-satunya bandara internasional di China yang terhubung ke pelabuhan laut untuk lalu lintas penumpang dan kargo.

    SINDOnews
    SINDOnews
  • DUBAI INTERNATIONAL AIRPORT (UAE)

    Bandara sipil terbesar di Uni Emirat Arab (UEA), menyapa penumpang dengan hutan asli dari pohon palem. Ada sepuluh kabin tidur di Terminal 1, yang masing-masing memiliki tempat tidur, akses internet berkecepatan tinggi, dan sebuah TV besar.

    SINDOnews
    SINDOnews
  • KANSAI INTERNATIONAL AIRPORT (JEPANG)

    Bandara ini dibangun di atas pulau buatan. Untuk menghubungkannya ke darat, Sky Gate Bridge R dipasang. Panjangnya adalah 3,75 kilometer (12,303 kaki), yang menempatkan jembatan ini pada daftar jembatan double-deck terpanjang di dunia. Kansai dianggap sebagai salah satu keajaiban teknik abad ke-20.

    SINDOnews
    SINDOnews
  • BEIJING CAPITAL INTERNATIONAL AIRPORT, TERMINAL 3 (T3), (BEIJING, CHINA)

    Bandara pertama di China. Garis besar bangunan bandara menyerupai sosok naga, dan ruang tunggu didekorasi dengan taman musim dingin (desain bandara dibuat dengan gaya tradisional China). Bandara ini merupakan kebanggaan Negeri Tirai Bambu dan sejenis museum kebudayaan Tionghoa.

    SINDOnews
    SINDOnews
ASHGABAT INTERNATIONAL AIRPORT (TURKMENISTAN)

Bandara Ashgabat baru, dirancang bak sebuah burung elang yang melayang, bukan hanya menjadi ikon baru Turkmenistan namun juga telah tercatat di Guinness World Records untuk gambar ornamen terbesar di dunia di atap gedung terminal penumpang utama.

SINDOnews
SINDOnewsBANDARA TERLUAS DI DUNIA *Luas bandara
King Fahd International Airport, Arab Saudi (78.000 hektar)*

Bandara ini terletak 20 km ke arah barat laut dari Kota Dammam di Arab Saudi. Ini adalah bandara terbesar di dunia yang dioperasikan oleh General Authority of Civil Aviation. Bandara yang dibuka pada 1990 ini memiliki enam terminal dan merupakan bandara pertama di Arab Saudi yang menggunakan toko bebas bea.

SINDOnews
Denver International Airport, AS (13.726 ha)

Denver adalah bandara terbesar kedua di dunia dan terbesar di Amerika Serikat. Bandara ini dapat menampung sekitar 31 juta penumpang dan 635.445 penerbangan setiap tahun. Bandara Internasional Denver memiliki tiga concourse berbeda yang terpisah jauh dari satu sama lain. Ini adalah bandara terbaik di AS.

SINDOnews
Dallas/Fort Worth International Airport, AS (7.800 ha)

Bandara ini terletak di bagian tengah dari Kota Dallas dan Fort Worth. Bandara Dallas memiliki lima terminal dengan 165 gerbang. Terakhir bandara ini diperluas menjadi 13 terminal dari 260 gerbang. Penerbangan harian di Dallas / Fort Bandara Internasional mencapai 900 buah per hari. Tahun lalu, DFW mencatat sejumlah penumpang sekitar 64.174.163 orang.

SINDOnews
Shanghai Pudong International Airport, China (3.350 ha)

Bandara Shanghai Pudong adalah salah satu bandara internasional terbesar dalam penanganan banyak penerbangan internasional seperti DHL, China Cargo Airlines, FedEx Express, China Eastern Airlines, dan Yangtze River Express. Bandara ini dapat menampung hingga 51.661.800 penumpang.

SINDOnews
Charles de Gaulle Airport, Prancis (3.200 ha)

Charles de Gaulle terletak di timur laut Paris. Charles de Gaulle Airports adalah pusat operasi untuk penerbangan seperti FedEx Express, Air France, dan Delta Air Lines. Bandara ini dapat menampung sekitar 62.052.917 penumpang dan 497.763 operasi pesawat setiap tahunnya.

SINDOnews
SINDOnewsBANDARA TERSIBUK 2016kapasitas penumpang setahun
SINDOnews
SINDOnewsPENDAPATAN PENERBANGAN KOMERSIAL DUNIAdalam miliar USD
SINDOnewsMASKAPAI DENGAN HARGA TIKET TERMAHAL*kurs USD = Rp13.351
  • Cathay Pacific Airways Limited SINDOnews
    Harga Tiket Rute
    : USD31.300 (Rp418,1 juta) : Los Angeles-Hong Kong
  • Japan Airline SINDOnews
    Harga Tiket Rute
    : USD7.000 (Rp93,4 juta) : Tokyo-New York
  • Air France SINDOnews
    Harga Tiket Rute
    : USD8.100 (Rp108,1 juta) : Paris-New York
  • Emirates Airline SINDOnews
    Harga Tiket Rute
    : USD21.000 (Rp280,5 juta) : New York-Dubai
  • Nippon Airways SINDOnews
    Harga Tiket Rute
    : USD7.500 (Rp100,1 juta) : Shanghai-New York