alexametrics

Tenaga Besar dan Spesifikasi “Jet Darat” Toyota GR Supra

sonny unggara
Minggu, 01 Desember 2019 - 07:00 WIB

Setelah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan untuk menjajal sports car legendaris Toyota GR Supra di Sirkuit Sentul.

 

Kehadiran Toyota GR Supra di Indonesia memang mendapat banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Detroit Auto Show pada awal 2019 itu juga memikat para pencinta sports car Tanah Air. Namun, tingginya permintaan di pasar global memengaruhi besaran kuota Toyota GR Supra untuk pasar Indonesia yang menjadi sangat terbatas. “Sudah ada 4 unit Toyota GR Supra yang kami delivery kepada konsumen,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto kepada KORAN SINDO di Sirkuit Sentul, kemarin.

 

Lalu, bagaimana performanya? Sejatinya untuk mengetahui performa maksimal Toyota GR Supra diperlukan uji jalan dengan waktu yang agak panjang. Namun, karena keterbatasan unit yang diuji jalan, peserta hanya bisa menunggangi Toyota GR Supra dalam dua lap. Ternyata, dua lap tersebut sudah mampu untuk mengetahui performa “jet darat” Toyota itu. Simak performanya di infografis.



(sny)
Arsip Info Grafis (Static)
Arsip Info Grafis (Interaktif)
Arsip Info Grafis (video)