alexametrics

Perbedaan Redmi, Xiaomi, dan Popcophone

david arif winarko
Minggu, 01 Desember 2019 - 12:30 WIB

Sama-sama dari Xiaomi, apa kamu udah tau bedanya tiga produk ini? Xiaomi Redmi Note 7 menjadi ponsel terlaris Xiaomi di kuartal 3. Bahkan, dalam festival belanja online 11.11, harga ponsel tersebut diturunkan. Lini produk Redmi belakangan memang jadi andalan Xiaomi. Nah, apa bedanya Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi? Lalu, gimana nasib Pocophone yang juga jadi bagian dari Xiaomi?

 

Redmi menargetkan pasar kalangan menengah dan entry level. Memakai prosesor Snapdragon atau Mediatek. Bodi dari plastik atau logam. Fokus Redmi adalah memberikan user experience dan harga terbaik. Sedangkan MI menargetkan segmen menengah ke atas. Misalnya Snapdragon seri 800. Produk Mi akan bereksperimen dengan teknologi, desain, dan pengalaman baru sambil menjaga harga tetap terjangkau. Ke depannya, jumlah Redmi dan Mi di Indonesia akan menjadi 80:20. Xiaomi Redmi dan Mi adalah tipe ponsel pintar berbeda yang sama-sama memakai Android yang disebut MIUI.

 

Berukutnya Popcophone mengambil celah antara Redmi dan Mi. Targetnya segmen menengah, tapi fokusnya pada performa. Misalnya Pocophone F1 yang menggunakan bodi plastik tapi prosesor kelas atas Snapdragon 845. Hingga kini pun produk Poco masih memiliki penggemar loyal. Simak perbedaan tiga produk dari Xiaomi tersebut di infografis.

 

 

 

 



(dvd)
Arsip Info Grafis (Static)
Arsip Info Grafis (Interaktif)
Arsip Info Grafis (video)