Beberapa Influencer yang Menjadi Duta di Pemerintahan

Samsul
Senin, 07 Juni 2021 - 20:00 WIB

Tak hanya berkecimpung di dunia entertainment, artis yang juga influencer ini dinobatkan sebagai duta. Mulai dari Duta Baca Indonesia, Duta Lingkungan Hidup, dll. Siapa saja mereka? Berikut Litbang MPI merangkumnya.

Duta Baca Indonesia (Najwa Shihab)

Sejak 2016 hingga 2020 Najwa Shihab dipercaya Perpustakaan Nasional sebagai Duta Baca Indonesia. Duta Baca Indonesia adalah program unggulan dari Perpusnas yang bertujuan membumikan kegemaran membaca masyarakat. Menurut Kepala Perpusnas RI Syarif Bando mengatakan, berbagai indikator kegemaran membaca masyarakat Indonesia semakin meningkat. Hal itu bisa dilihat dari maraknya kegiatan-kegiatan literasi di seluruh daerah. Najwa Shihab mengaku status Duta Baca Indonesia melekat kepada dirinya ketika melakukan kunjungan ke banyak daerah di Indonesia.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA:

POTENSI EKONOMI KREATIF JADI TULANG PUNGGUNG PEREKONOMIAN

PERTAMA DI DUNIA, UMKM BANDUNG BIKIN CELANA DENIM CUMA 30 MENIT

------------------------------------------------------------

Duta Anti Perbudakan (Maudy Ayunda)

Maudy Ayunda , artis yang memulai karirnya lewat film Untuk Rena ini didapuk menjadi Duta Anti Perbudakan pada 2017. Dengan menjadi Duta Anti Perbudakan, Maudy diminta aktif untuk membawa pesan kepada generasi muda untuk melawan perbudakan modern.



(sam)
Terkait
More