Tiga Jurus Sandiaga Tingkatkan Daya Saing Pelaku Parekraf

F. Reinaldo Nugraha
Jum'at, 21 Mei 2021 - 12:00 WIB

Tiga Jurus Sandiaga Tingkatkan Daya Saing Pelaku Parekraf . Pandemi COVID-19 membuat daya masyarakat untuk tetap bertahan ditengah keterpurukan ekonomi, salah satunya para pelaku ekonomi dan kreatif (Parekraf) di Yogyakarta. Menurut Sandiaga, ada tiga hal yang akan dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif guna meningkatkan daya saing pelaku Parekraf di wilayah D.I.Y.

Awalnya, Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan memberikan pelatihan keterampilan terhadap para pelaku Parekraf. Pelatihan keterampilan itu ditujukkan agar dalam proses promosi ada inovasi baru yang dilakukan oleh pelaku Parekraf di tengah pandemi COVID-19.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA:

ERICK THOHIR SIAPKAN JURUS - JURUS UNTUK DUKUNG UMKM

SAH! PEMERINTAH TETAPKAN HARGA VAKSIN GOTONG ROYONG

------------------------------------------------------------

“Pertama adalah peningkatan keterampilan, apa yang kita dengar dari para pelaku Parekraf, kita harus memastikan bahwa Kemenparekraf memberikan keterampilan yang diperlukan untuk era baru dari segi pemasaran ekonomi kreatif berbasis online sampai ke pembuatan konten,” ucap Sandiaga Uno dalam sesi dialog bersama pelaku usaha ekonomi dan kreatif D.I.Y di Puri Mataram, Sleman, D.I.Y, Kamis (20/5/2021).

Selengkapnya lihat infografis



(rei)
Terkait
More