Tips Belanja Aman Jelang Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Samsul
Senin, 03 Mei 2021 - 21:00 WIB

Jelang Lebaran, masyarakat mulai belanja berbagai macam kebutuhan hari raya. Seperti halnya makanan hingga baju baru, yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Hal ini pun bisa dilihat dari berita betapa padatnya pasar grosir Tanah Abang baru-baru ini. Meski Lebaran sudah dekat, namun harus diingat, pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Oleh karena itu, aktivitas belanja harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seketat mungkin agar tetap aman. Yaitu 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak. Tapi hanya protokol kesehatan 3M saja tidaklah cukup, ada beberapa tips yang sebaiknya bisa Anda lakukan agar bisa berbelanja aman di tengah pandemi Covid-19. Merangkum USA Today dan Business Today, Senin (3/5) berikut ulasan singkat tips berbelanja aman di saat pandemi Covid-19.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA:
ENAM CARA MEMBANGUN PERCAYA DIRI ANAK

KERUGIAN RP71,4 TRILIUN AKIBAT MACET PARAH DI 6 KOTA
------------------------------------------------------------

Kenali resiko
Dilema saat belanja baju, apakah sebaiknya dicoba dahulu seperti biasa atau tidak. Para ahli mengatakan, untuk hal ini setiap orang harus mengenali dan memahami resikoya sendiri. Untuk mengurangi resiko, disarankan untuk selalu membersihkan tangan sebelum dan sesudah mencoba pakaian atau bisa juga menggunakan sarung tangan jika memang benar-benar khawatir. Hindari mencoba produk apa pun yang mendekati wajah, contohnya mencoba syal atau kacamata.



(sam)
Terkait
Lainnya
Interaktif