Orang yang Sudah Divaksin Lengkap Boleh Tak Pakai Masker di AS

F. Reinaldo Nugraha
Rabu, 28 April 2021 - 19:00 WIB
Orang yang Sudah Divaksin Lengkap Boleh Tak Pakai Masker di AS. Orang yang telah menerima suntikan vaksin lengkap dapat melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan masker.  Namun, orang Amerika didorong untuk memakai masker di depan umum. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Presiden AS Joe Biden seraya mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera melakukannya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) A.S., arahan kesehatan terbaru dibuat setelah setengah dari orang dewasa di negara Amerika Serikattelah menerima suntikan dosis tunggal vaksin. Biden mengatakan pengumuman baru itu adalah langkah pemerintah untuk mengekang penyebaran wabah Covid-19.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
6 NEGARA INI LARANG TURIS INDIA KARENA COVID-19 MENGGANAS

DARURAT COVID-19, WARGA NEGARA INDIA SERBU INDONESIA
------------------------------------------------------------

“Kasus Covid-19 telah menurun dan bahkan kematian di kalangan lansia telah menurun hingga 80 persen karena peningkatan program vaksinasi. “Kalau sudah divaksinasi tentu banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih aman baik di luar maupun di dalam rumah,” ujarnya. Biden bahkan menegaskan, masker wajah tetap perlu dikenakan di area keramaian dan acara yang berlangsung di stadion.
Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif