Jamin Ketersediaan Vaksin, Pemerintah Terus Upayakan Diplomasi

F. Reinaldo Nugraha
Selasa, 27 April 2021 - 19:00 WIB
Pemerintah baru saja kembali mendatangkan 3,852 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Favility. Vaksin tersebut tiba di Tanah Air pada Senin 26 April 2021 malam.Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan terus mengupayakan diplomasi terbaik untuk menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19 di Indonesia

"Sebanyak 3,852 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility tiba di Indonesia, semalam. Di tengah gelombang dan varian baru Covid-19 di sejumlah negara, pemerintah Indonesia mengupayakan diplomasi terbaik untuk menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19," kata Jokowi dikutip dari akun Twitternya @jokowi, Selasa (27/4/2021).

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

6 NEGARA INI LARANG TURIS INDIA KARENA COVID-19 MENGGANAS

DARURAT COVID-19, WARGA NEGARA INDIA SERBU INDONESIA

------------------------------------------------------------

Menurut Jokowi , semua pihak harus bekerja keras agar Indonesia tidak mengalami gelombang baru penularan virus corona sebagaimana terjadi di sejumlah negara lainnya."Belajar dari munculnya gelombang baru di sejumlah negara itu, kita harus bekerja keras agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia. Pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin, dan kita semua tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
More