Vaksinasi Covid-19, Pemprov DKI Beri Layanan Antar Jemput Lansia

Samsul
Senin, 12 April 2021 - 20:00 WIB

Vaksinasi COVID-19 masih terus berlangsung di Ibu Kota, dengan target kelompok prioritas, seperti tenaga kesehatan, lansia , dan pelayan publik. Komitmen untuk meningkatkan kekebalan komunitas (herd immunity) dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan kebijakan vaksinasi berbasis wilayah dan menyediakan beragam sentra vaksinasi agar dapat menjangkau lebih banyak warga.

Jajaran Pemprov DKI Jakarta juga menjemput bola, dengan menyediakan fasilitas antar-jemput bagi warga lansia, baik menggunakan bus maupun sepeda motor, untuk memudahkan warga ke lokasi vaksinasi. Pemprov DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat dan Asosiasi Industri/Asosiasi Pelaku Ekonomi dalam menyiapkan sentra vaksinasi dengan SDM kesehatan dari pihak Pemerintah Daerah.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA:
INILAH KANDUNGAN SPUTNIK V, VAKSIN COVID-19 BUATAN RUSIA

WASPADAI KENAIKAN HARGA KEBUTUHAN POKOK MENJELANG RAMADAN


“Kami menyiapkan sentra vaksinasi di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, di luar Puskesmas dan RS. Sentra vaksinasi ini lebih diminati oleh lansia karena lebih dekat dengan rumah dan bisa bersama-sama dengan warga dari lingkungan masing-masing,” kata Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman yang saat ini juga sedang ditugasi menjadi Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Suharti, Senin (12/4/2021).

 



(sam)
Terkait
Lainnya
Interaktif