Proyek Infrastruktur Digencarkan dengan Terobosan Pembiayaan

David Arif Winarko
Selasa, 16 Februari 2021 - 09:00 WIB
Pemerintah berkomitmen terus menggencarkan pembangunan infrastruktur dalam negeri tahun ini. Besaran alokasi anggaran sektor infrastruktur sebesar Rp417 triliun diharapkan dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung.

Anggaran tersebut naik signifikan, 48%, di­ban­ding tahun sebelumnya yang hanya Rp281,1 triliun.  Angka tersebut di atas anggaran sektor ke­sehatan yang pada tahun ini dialokasikan Rp169 triliun. Adapun sektor pendidikan tetap men­dapatkan porsi terbesar di tahun ini, yakni Rp550 triliun. Pemerintah berdalih, besarnya anggaran infrastruktur tahun ini untuk mengakomodasi sejumlah proyek yang ter­tunda. Selain itu, infrastruktur juga men­jadi andalan peme­rintah dalam meng­ge­rak­kan pembangunan nasional.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
DUBES RI DI JEPANG MERESMIKAN VLCC PERTAMINA PRIDE

CHINA BANGUN TENTARA SUPER: TAHAN SAKIT DAN TAK PUNYA RASA TAKUT
------------------------------------------------------------

Badan usaha milik negara (BUMN), melalui perusahaan-perusahaan yang ada di ba­wah­nya, berkomitmen terus menggarap sejumlah proyek infrastruktur. Hal itu sesuai dengan roadmap atau peta jalan pengem­bangan aset per­usahaan BUMN selama tiga tahun ke depan. Simak infografis.

(vid)
Terkait
Lainnya
Interaktif