Resmi Jadi Kapolri, Sejumlah PR Siap Menanti Listyo Sigit Prabowo

Bayu Kurniawan
Rabu, 27 Januari 2021 - 21:00 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantikListyo Sigit Prabowosebagai Kapolri menggantikanJenderal Pol Idham Azisyang pensiun. Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Maneger Nasution mengatakan ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang menanti Sigit.

"Selamat datang Pak Kapolri . Kedatanganmu sudah disambut karpet merah sejumlah PR (pekerjaan rumah)," ujar Maneger, Rabu (27/1/2021). Dia menuturkan, sejumlah PR itu antara lain menuntaskan reformasi di tubuh Kepolisian dengan mengacu pada mandat konstitusionalnya, serta tujuan dan batasan yang diatur undang-undang, khususnya UU No 2 Tahun 2002 tentang Polri.

------------------------------------------------------------------

BACA JUGA:

LISTYO SIGIT PRABOWO RESMI DILANTIK JADI KAPOLRI

LISTYO SIGIT AKAN HAPUS TILANG DI JALAN MENDAPAT RESPON POSITIF

------------------------------------------------------------------

Selain itu, membangun soliditas Korps Bhayangkara. Hal ini perlu dilakukan guna memupus potensi resistensi di internal Polri . Pasalnya, Sigit nantinya dihadapkan dengan resistensi jenderal-jenderal yang lebih senior saat menjadi orang nomor satu di Polri. "Ia harus bisa mengatasi potensi resistensi para senior yang (merasa) dilompati dan mengakomodasi berbagai kepentingan di internal Polri," ucapnya.



(bay)
Terkait
More